Komisi D Dorong Pemkab Selesaikan Masalah Pendidikan

Komisi D Dorong Pemkab Selesaikan Masalah Pendidikan
MENJELASKAN - Ketua DPRD Kabupaten Pemalang H Nuryani menjelaskan soal pendidikan. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang

DISWAY JATENG, PEMALANG – Komisi D dorong pemkab selesaikan masalah pendidikan.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang H Nuryani membenarkan hal itu. Pihaknya mendorong Plt bupati Pemalang agar terus mengupayakan penyelesaian guru honorer yang lolos passing grade.

 

Menurutnya,  guru honorer yang lolos passing grade 1.078 orang agar masuk usulan. Termasuk tenaga honorer lainnya yang jumlahnya 155 orang.

 

“Kami beharap agar nantinya betul-betul mendapat dukungan pemkab,”katanya.

 

Komisi D juga mendorong agar Guru Tidak Tetap (GTT) mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.

 

Karena GTT juga mempunyai peranan dalam ikut memajukan dunia pendidikan.

 

“Mungkin yang sudah menjadi P3K sudah merasa nyaman dan yang lolos passing grade juga tinggal menunggu gilirannya. Sedangkan yang GTT terus menunggu langkah-langkah berikutnya. Sehingga nantinya ada peningkatan kesejahteraannya,”ujarnya.

 

Oleh karena, H Nuryani  berharap kepada pemerintah daerah agar tetap mempertahankan GTT.

 

Lebih khusus IGTKI atau Guru TK dan PAUD juga harus mendapatkan perhatian dan peningkatan kesejahteraan. Hal ini harus menjadi perhatian serius pemkab karena menyangkut dunia pendidikan. Para gurulah yang selama ini mencetak generasi penerus bangsa.

 

Karena ini pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang betul-betul sangat mendasar. Maka  guru TK maupun PAUD harus dapat perhatian dan peningkatan kesejahteraan.

 

“Sehingga dapat memberikan semangat bagi guru TK dan PAUD. Komisi D dorong pemkab selesaikan masalah pendidikan,”jelasnya. (*)